Pencahayaan hidroponik

Pencahayaan hidroponik

Pencahayaan yang tepat adalah suatu keharusan untuk pertumbuhan tanaman yang tepat. Ketika datang ke pencahayaan hidroponik, seperti dengan tanaman apapun, hanya ada jenis tertentu dari cahaya yang tanaman Anda akan digunakan. Radiasi photosynthetically Aktif (PAR) adalah cahaya yang jatuh pada panjang gelombang 400nm untuk 700nm, yang mirip dengan rentang di mana manusia melihat.

 

Jadi Apa Perbedaannya?

Perbedaannya adalah bahwa mata manusia paling peka terhadap cahaya antara 495 dan 570 nm (kuning dan hijau), sedangkan tanaman yang paling sensitif terhadap cahaya di 380-470 nm (violet dan biru) dan dari 620 sampai 700nm (merah). Lampu hidroponik mencoba untuk menghasilkan cahaya dalam kisaran paling cocok untuk tanaman dan ini berarti pencahayaan redup hidroponik yang muncul untuk Anda dan saya mungkin tidak redup sama sekali untuk tanaman Anda.

 

Bagaimana Tanaman Bereaksi

Panjang gelombang cahaya yang berbeda atau warna berperan dalam pertumbuhan tanaman. Panjang gelombang merah yang disebutkan di atas memberikan cahaya yang paling efisien untuk fotosintesis atau makanan sedangkan panjang gelombang biru memberikan tanaman cahaya yang diperlukan untuk pertumbuhan vegetatif. Tanpa biru tanaman Anda masih akan tumbuh mereka hanya akan kekurangan tutupan vegetasi yang akan mereka butuhkan untuk menyedot energi cahaya untuk hasil yang tinggi. Ada banyak penelitian bagaimana tanaman bereaksi terhadap panjang gelombang lain (atau kurangnya) namun yang melampaui artikel ini.

 

Mengukur Pencahayaan Hidroponik Anda

Jawaban cepat dan mudah adalah dengan menggunakan pengukur cahaya PAR sensitif. Masalah dengan hal ini adalah bahwa meter termurah akan biaya sekitar $ 200 dan mereka dengan mudah bisa mencapai $ 400. Ini terlalu mahal bagi banyak petani hidroponik hobi begitu banyak dari kita akan ditinggalkan untuk menggunakan memperkirakan.

 

Berapa Banyak Energi Menjadi Cahaya?

Para lumens dan lux sering disediakan pada kemasan lampu banyak lampu cukup banyak gunanya ketika membandingkan lampu hidroponik. Nilai Watt saja juga cukup berguna Namun, jika Anda mampu menggabungkan watt dengan efisiensi bohlam Anda akan memiliki nomor berguna pertama. Ini akan menjadi jumlah cahaya sebenarnya diproduksi. Sisanya adalah sampah yang dilepaskan dalam bentuk panas.

 

Perbandingan Jenis Bulb

Sebagai contoh lampu pijar adalah sekitar 7% sehingga bola lampu 100 watt hanya akan memberikan sekitar 7 watt cahaya.Natrium Tekanan Tinggi (HPS) dan Halida Logam (MH) lampu, lampu hidroponik yang paling umum, dapat mendekati efisiensi 40%. Ini berarti bola lampu 100 watt HPS akan menyediakan sekitar 40 watt. Itu hampir 6 kali cahaya lampu pijar Anda meskipun kedua contoh akan menggunakan jumlah yang sama listrik.

 

Apa Spektrum atau Warna Apakah Menghasilkan?

Bagian kedua dari informasi adalah apa spektrum cahaya. Jika Anda mengambil bola lampu 100 watt pijar dan 100 watt bola lampu HPS kemungkinan besar lampu pijar akan muncul terang.Hal ini karena banyak cahaya dari pijar adalah dari spektrum kuning dan hijau di mana mata manusia sensitif.

 

Banyak bohlam manufaktur akan memberikan Anda dengan rating efisiensi dan grafik atau analisa spektral tanaman mereka tumbuh lampu. Melihat grafik Anda harus dapat melihat apa yang panjang gelombang memproduksi bola lampu yang paling cahaya masuk

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara stek tunas air pada tanaman tomat

Iseng nanam Melon mini atau melon apel